OUR COMMUNITY



Jawa Pos paling serius membangun relasi dengan pembaca mudanya. Sejak tahun 2000, Jawa Pos adalah koran pertama yang menerbitkan halaman khusus anak muda, yaitu DetEksi. Saat ini DetEksi berevolusi menjadi Zetizen dengan jangkauan yang lebih luas lewat Jawa Pos Grup.Berkat Zetizen, Jawa Pos punya basis pembaca muda yang paling besar dan paling fanatik di antara koran lain di Indonesia, bahkan di dunia. Zetizen juga mempunya banyak program dan aktivitas yang mewadahi anak muda seperti kompetisi basket pelajar, DBL, Zetizen Convention dan juga National Challenge.




For Her Jawa Pos adalah halaman spesial yang didedikasikan Jawa Pos untuk perempuan. Terbit setiap hari, rubrik ini khusus membahas dunia perempuan mulai dari fashion, interior, parenting, traveling, kisah perempuan inspiratif hingga kesehatan. Rubrik ini tak sekedar memberikan info tapi ikut mendorong perempuan untuk unjuk gigi.

For Her juga memiliki program-program khusus untuk mendukung perempuan menanggapi berbagai isu. Mulai dari sekedar seminar, roadshow hingga aktivasi komunitas. Seperti misalnya Tangkis, program untuk mencegah kekerasa seksual pada anak. Ingin ambil bagian di komunitas perempuan?



Jawa Pos percaya bahwa olahraga tak hanya sekedar berlatih atau berkompetisi, tapi juga sumber motivasi dan inspirasi. Dengan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup, semakin banyak orang yang termotivasi, semakin banyak yang bisa menginspirasi. Jawa Pos memiliki banyak event olahraga, mulai basket (DBL), bersepeda (Jawa Pos Cycling), hingga lari marathon (Jawa Pos Fit).

Event-event ini menjadi event terbesar yang pernah ada di masing-masing kota penyelenggaraannya. Disambut antusias pencinta olahraga kawakan, sekaligus menciptakan gairah terbentuknya komunitas-komunitas pencinta olahraga baru. Ayo ikut menikmati serunya berolahraga!




Pertumbuhan ekonomi Indonesia tak cukup hanya diusahakan oleh satu elemen saja. Jawa Pos ingin ikut andil sebagai media yang mendorong secara nyata. Sajian berita yang aktual dan analitis selalu disajikan, lebih dari itu juga memiliki kegiatan dan program khusus.

Jawa Pos memiliki wadah khusus di halaman untuk berbagi inspirasi dari CEO kawakan hingga entrepreneur yang baru sukses. Pertemuan para pemerhati dan praktisi bisnis sering diadakan lewat forum Ruang Ide. Kami mendorong pertumbuhan usaha kuliner di Surabaya dan sekitarnya dengan mengadakan Jawa Pos Culinary Awards.



Menikmati karya seni, literatur, dan kolom-kolom ringan memberi jeda kepada jiwa dan pikiran dari rutinitas dan tuntutan hidup. Jeda itulah dihadirkan lewat Ruang Putih yang terbit tiap Minggu di halaman Jawa Pos. Ada rubrik Jejak Peradaban yang menampilkan foto-foto dan tulisan jejak budaya nan elok. Saujana, yang berarti sejauh mata memandang, menghadirkan cakrawala segar lewat tulisan-tulisan ringan nan aktual. Rubrik Buku, Cerpen, dan Puisi mengisi hari dengan karya-karya literasi pilihan.

Tak lupa, Senggang yang menyajikan aktivitas ringan pengisi waktu secara jenaka dan bersahaja. Seni dan Jawa Pos memang tak bisa dipisahkan begitu saja. Pentas-pentas teater bermutu disajikan. Misalnya, lakon Gundala Gawat yang dipentaskan pada ulang tahun Jawa Pos pada 2013. Yang terbaru, di tahun 2017 ini, Jawa Pos juga mengadakan pertunjukan teatrikal Sam Po Kong oleh Dapur Teater Remy Sylado.