AWARDS

2017


Best in Sports Photography- Asian Media Awards - Gold

Momen pada cabang olahraga renang indah yang berhasil ditangkap dengan apik ini mencuri perhatian juri. Untuk kedua kalinya, fotografer muda Jawa Pos Wahyudin dianugerahi penghargaan tertinggi penghargaan fotografi bidang olahraga.

Indonesia WOW Brand 2017

Penghargaan ini diberikan oleh MarkPlus atas perhitungan Brand Advocacy Ratio (BAR) Jawa Pos yang tinggi. Jawa Pos sebagai brand mampu membuat konsumennya setia merekomendasikan ulang kepada orang lain.

2016


Best in Sport Photography, Asian Media Awards – Gold

Kesempurnaan memotret fenomena water tension oleh Wahyudin diganjar penghargaan foto olahraga terbaik tingkat Asia-Pasifik oleh WAN-IFRA.

2015


Indonesia Newspaper of The Year – Gold

Lembaga survei internasional Roy Morgan Research menobatkan Jawa Pos sebagai koran dengan pembaca terbanyak. Dari hasil survei itu juga disebutkan bahwa Jawa Pos memiliki pembaca yang loyal, baik di kota besar maupun kota-kota kecil sekitarnya.

2014


Best in Photojournalism, Asian Media Awards – Gold

Kali pertama mengirimkan karya pewarta fotonya untuk dikompetisikan, Jawa Pos langsung mendapat juara. Potret seorang perempuan yang berjalan di tengah banjir dengan ekspresi wajah meratap jepretan Dipta Wahyu berhasil mencuri hati juri.

Best Front Page Design, Asian Media Awards – Silver

Cover edisi khusus 100 halaman Jawa Pos ’’Indonesia di Tangan Pemuda’’ kembali membuat Jawa Pos berada di podium tiga terbaik selama tiga tahun berturut-turut untuk kategori yang sama.

2013


Best Front Page Design, Asian Media Awards – Gold

Meningkatnya kasus suap hakim tindak pidana korupsi diilustrasikan dengan sempurna oleh Budiono, desainer grafis Jawa Pos. Desain cover yang kritis ini dinobatkan sebagai desain halaman depan terbaik se-Asia-Pasifik.

2012


Best Front Page Design, Asia Media Awards – Both Gold and Silver

Jawa Pos menyabet dua penghargaan di kategori yang sama sekaligus. Kerja ketua KPK waktu itu menjadi headline di Jawa Pos. Ketua KPK digambarkan sebagai gladiator yang tak gentar digerogoti tikus-tikus koruptor. Karya desainer grafis Jawa Pos Budiono ini diapresiasi dengan penghargaan tertinggi, yaitu emas. Sedangkan yang memperoleh silver adalah headline tentang Petaka Jembatan Tenggarong yang runtuh.

2011


World Young Reader Newspaper of The Year

Jawa Pos menjadi koran pertama dari Indonesia yang memenangkan penghargaan tingkat dunia sebagai World Young Reader Newspaper of The Year. Tak hanya itu, Jawa Pos juga meraih penghargaan tertinggi sebagai winner for enduring excellence. Penghargaan ini diberikan atas inovasi Jawa Pos membangun relasi dengan pembaca muda, baik lewat halaman (DetEKsi, sekarang Zetizen) maupun berbagai aktivitas.

Indonesia’s Most Favourite Youth Brand

Keseriusan Jawa Pos untuk membangun brand-nya di kalangan anak muda lewat DetEksi dinilai sangat berhasil oleh Marketeers Awards. Terbukti, Jawa Pos memiliki basis pembaca muda yang loyal.

Most Favourite Woman Brand

Sejak Desember 2010, Jawa Pos memiliki halaman khusus yang didedikasikan untuk perempuan, yaitu For Her. Seluruh topiknya dekat dengan perempuan dan diperkuat dengan berbagai aktivitas komunitas perempuan. Karena itulah, Marketeers Awards menganugerahkan penghargaan ini.

2010


Superbrands Indonesia’s Choice Awards

Jawa Pos menjadi koran pertama yang mendapat penghargaan internasional Superbrands Awards.

Greatest Brand of The Decade

Dalam sambutan penghargaan ini, founder Markplus Inc Hermawan Kartajaya memuji Jawa Pos sebagai media konvensional dengan pertumbuhan tertinggi dalam satu dekade terakhir.

2009


Indonesia Best Brands Award

Jawa Pos dinobatkan sebagai merek terbaik Indonesia kategori surat kabar. Penghargaan ini didasarkan pada penelitian tahunan untuk mengukur nilai suatu merek yang dilakukan MARS Indonesia, bekerja sama dengan majalah SWA.

2005


Newspaper of The Year

Dalam sambutan penghargaan ini, founder Markplus Inc Hermawan Kartajaya memuji Jawa Pos sebagai media konvensional dengan pertumbuhan tertinggi dalam satu dekade terakhir.