ADVERTISE

Stop bermimpi untuk melebarkan sayap bisnis dan merangkul market yang lebih luas. Jawa Pos yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia merupakan partner yang tepat untuk perkembangan bisnis.



Jawa Pos Reader Profile

Usia

Pembaca Jawa Pos didominasi orang-orang muda berusia produktif, yaitu sebanyak 63% berusia 20 – 40 tahun. Angka pembaca muda Jawa Pos (7%) juga merupakan yang tertinggi di koran seluruh Indonesia.

*Nielsen Media Research Q1 2017.

Jawa Pos Reader Profile

Gender

Secara kuantitas pembaca laki-laki koran Jawa Pos memang lebih banyak. Namun secara presentase, apabila dibandingkan, presentase pembaca perempuan Jawa Pos lebih banyak daripada presentase pembaca perempuan koran lain.

*Nielsen Media Research Q1 2017.

Jawa Pos Reader Profile

Pekerjaan

Hampir tidak ada dominasi kalangan tertentu dalam profil pembaca Jawa Pos. White collar (jabatan tertinggi hingga profesional manager) hampir sebanding dengan blue collar (pekerja strata bawah), menunjukkan Jawa Pos dibaca semua golongan. Angka pembaca siswa juga merupakan bukti bahwa pembaca muda Jawa Pos sangat kuat. Tak ada koran lain di Indonesia yang punya pembaca siswa sebanyak Jawa Pos (11%).

*Nielsen Media Research Q1 2017.

Jawa Pos Reader Profile

Status Ekonomi

Pembaca Jawa Pos mempunyai daya beli yang baik. Sebagian besar merupakan kalangan menengah dan menengah ke atas. Kualitas ekonomi Pembaca Jawa Pos cukup prospektif. Perbandingan pembaca kalangan atas dan menengah 6:4.

*Nielsen Media Research Q1 2017.


Curi perhatian dengan menjadi ”headline” Jawa Pos lewat Cover Creative Ads. Terbit di halaman pertama, brand akan menjadi perhatian 2,5 juta pembaca harian Jawa Pos.

...

Satu halaman penuh dengan berbagai sajian berita dan infografis akan menyampaikan pesan secara utuh. Baik pesan dari brand maupun lembaga pemerintah, ada cara khusus untuk mengemasnya.

...

Pemasaran dibidang properti tak cukup hanya divisualisasikan, butuh penjelasan yang meyakinkan lewat Komunikasi Bisnis.

...

Lebih dari separuh pembaca Jawa Pos adalah profesional dan entrepreneur dengan segmen upper market*. Brand high-end akan lebih mudah menjangkau pasar dan meningkatkan awarnessnya lewat Jawa Pos.
*Berdasarkan Riset Nielsen Q4 2016

...

Event yang unik, heboh dan megah akan lebih terasa gaungnya saat berkolaborasi dengan tim iklan Jawa Pos. Tidak hanya satu berita tentang event, tapi dikemas dengan berbagai angle dan visual yang istimewa.

...

Menggugah emosi, memikat audiens untuk membeli. Dua hal yang paling sering diminta oleh klien ini dapat dengan mudah diwujudkan oleh tim kreatif iklan Jawa Pos. *Berdasarkan Riset Nielsen Q4 2016

...

Creative Ads jenis center spread menyajikan informasi event atau brand dengan visual yang interaktif dan juga konten yang mengenyangkan.

...