PT JAWA POS KORAN

Selalu Ada Yang Baru merupakan moto Jawa Pos yang sekaligus menjadi semangat budaya korporat. Di setiap lini, Jawa Pos tak pernah berhenti untuk membuat terobosan baru demi kepuasan pembaca.

Jawa Pos secara konsisten menjadi yang terdepan dalam revolusi industri media cetak di Indonesia. Beberapa kali Jawa Pos tercatat sebagai yang pertama dalam berbagai hal. Berikut sejarah Jawa Pos sejak pertama berdiri, kemudian dipimpin Dahlan Iskan hingga perkembangan terkini.



Jawa Pos mulai terbit pada 1949, pada periode yang sama dengan kebanyakan koran-koran besar lain di Indonesia. Bedanya: Jawa Pos tidak pernah berhenti menyiapkan masa depan.

Bila dibandingkan dengan koran-koran besar atau perusahaan media lain, management Jawa Pos bisa dibilang adalah yang termuda, dan selalu bekerja secara antusias untuk mengembangkan produk dan perusahaan.

Sementara banyak perusahaan media besar lain kesulitan menentukan generasi penerusnya, Jawa Pos --bahkan dengan management yang begitu muda-- sekarang sudah mulai menyiapkan tim management untuk siklus selanjutnya. Kami percaya, hanya dengan cara ini koran bisa terus berevolusi secara berkelanjutan. Supaya bisa selalu bisa memenuhi tuntutan generasi pembaca baru, dan menghadapi tantangan kondisi pasar yang baru.

Sejauh ini, strategi ini telah memberi hasil baik untuk Jawa Pos. Dan kami percaya, strategi ini akan terus memberi hasil menakjubkan untuk perusahaan.

Mari kita rayakan bersama masa depan koran!



Azrul Ananda
President Director
PT Jawa Pos Koran


2,5

Juta
Pembaca

4000+

Jurnalis, Desainer,
Fotografer

10+

Penghargaan
Internasional

Panduan ini dibuat untuk menjaga aset visual brand Jawa Pos diaplikasikan sebagaimana mestinya dalam berbagai kepentingan. Ditujukan untuk desainer internal Jawa Pos dan desainer rekan bisnis Jawa Pos. Hubungi Corporate Communication Jawa Pos bila menemui kendala.


Download Guideline